twitter


Boleh gak gue nulis diluar dari joke?boleh yaa, oke boleh. *memaksakan kehendak.

"Sudahkah Kamu Mencintai Ibu mu dengan Benar?" judul tersebut gue dedikasikan untuk ibu gue tercinta yang gak akan pernah tergantikan, gue akan menceritakan tentang pengalaman pribadi gue tentang kebesaran Cinta seorang ibu kepada anaknya, yang sampai saat ini anaknya (gue) belum bisa membahagiakan ibunya.

Gue anak pertama dari 3 bersaudara, dan gue anak cowok satu - satunya.

Sewaktu gue SD, kelas 1 - 2 gue sekolah di SD 12 tanggerang, Kelas 3  gue sekolah di SD Almubarak, Kelas 4 gue sekolah di SD 12 tanggerang (lagi), Kelas 5 - 6 Gue sekolah di SD 13, Alhamdulilah gue lulus dan gak pindah Sekolah lagi, kenapa gue bisa pindah - pindah sekolah? karna ekonomi keluarga gue sangat memprihatinkan saat itu. Sewaktu SD gue pernah makan Nasi +  kecap, sisiran pake garpu, dan main sama adek gue di tumpukan sampah, gue gak sedih karna gue ngalamin hari - hari gue dengan penuh canda tawa dan selalu riang mungkin karna gue masih kecil kali yah, Tapi!!! Tapi apa Ibu gue gampang menjalani hari - hari nya? dengan uang yang pas - pasan, tempat kerja yang jauh, gaji yang tidak seberapa. love u mom.

SMP, gue masuk SMP Negri 153 lokasinya di Seskoal jakarta selatan, sekitar 15 KM dari rumah gue, Oia Rumah gue di Ciledug - Tanggerang. butuh 3 kali naik angkot untuk sampe SMP gue dari Rumah, kenapa gue memilih SMP yang jauh? karna NEM gue yang rendah dan Ibu gak sanggup untuk skolahin gue di swasta karna keterbatasan biaya. Alhamdulilah gue keterima di SMP ini berkat kerja keras ibu dan doa ibu yang tidak pernah berhenti. apa aq pernah mendoakan ibu?. Thanks Mom


SMA, gue masuk SMA Negri 101 lokasinya di jakarta barat, Alhamdulilah deket dari rumah gue, seperti biasa ibu gak ada capeknya untuk nyari sekolahan yang murah dan bagus, dan terus mensisihkan uangnya hanya untuk gue.

Kuliah, pada saat Kuliah, gue udah mulai bisa merasakan kerja kerasnya ibu gue, semangatnya ibu mencari Sekolah untuk anaknya, gue bergerak, gue mencari-cari info, Ibu minjem uang kesana - kemari hanya untuk mendaftarkan gue les private, les khusus SPMB, semua telah gue ikutin, gue ikut SPMB dan gue gak lolos SPMB, saat itu hati gue sedih dan sakit banget, tapi ada yang lebih sakit dan sangat sedih dari gue, yaitu IBU, tapi gue pada saat itu gak sadar bahwa Ibu pasti sakit dan sedih banget, bukan karna gue gagal ibu jadi sedih tapi karna gue sedih dan kecewa karna gue gagal lolos tes SPMB. gue yang udah patah semangat, tapi ibu masih terus mencari info tentang Universitas yang murah dan bagus, sekali lagi ibu gak sanggup menyekolahkan gue di swasta karna keterbatasan biaya. Alhamdulilah lagi - lagi kerja keras dari ibu di jawab oleh Allah SWT, gue kuliah di PNJ (Politekhnik Negri Jakarta) lokasinya di Depok dan selama kuliah gue tinggal sama nenek gue. Miss u Mom

Alhamdulilah Gue lulus Kuliah dan langsung kerja, gue kerja di salah satu perusahaan BUMN dan lagi - lagi berkat DOA dan Kerja Keras Ibu. Ibu selalu shalat Duha untuk mendoakan gue. Gue ditempatkan di Makassar dan sudah sekitar 8 Bulan gue disini. Selama disini gue berfikir tentang kerja keras Ibu, dari gue lahir sampe sekarang, apa gue pernah memberi sesuatu yang berharga untuk ibu? apa gue pernah memberikan sedikit perhatian untuk ibu? apa gue pernah mencium kakinya? apa gue pernah membuat ibu merasa senang dengan kelakuan nakal gue? apa pernah ibu mendahulukan keinginannya? apa pernah ibu menikmati hasil gajianya? apa pernah ibu memarahi gue sekeras gue memarahi ibu? apa pernah ibu mengeluh capek dan berhenti mencari uang karna anaknya nakal? apa pernah gue mendoakan ibu gue selalu dalam keberkahan Allah?? jawabanya TIDAK PERNAH !!! , gue sadar apa yang selama ini gue lakukan salah tapi ibu masih bisa tersenyum dan semangat, betapa cintanya ibu terhadap gue. Love U Forever Mom.

Alhamdulilah pada saat Lebaran gue pulang kerumah dan bertemu Ibu, gue langsung memeluk ibu, bercerita tentang kehidupan gue di makassar,  muka ibu terlihat senang sekali melihat gue, mencium kakinya dan meminta maav padanya itu adalah hal yang menurut gue sangat berarti untuk gue. Ibu selalu bilang " Jangan tinggalkan Shalat, Tetap dijalan , karna Allah akan melindungi kita dimanapun" , " Ikutilah Keadaan jangan Keadaan yang harus mengikuti kita" .

Pada saat gue pulang kerumah, Ibu gue hanya meminta " Naikan Ibu haji yah " dengan tersenyum. Alhamdulillah gue ada target untuk membahagiakan ibu walaupun gue gak akan bisa membalas Cinta , Usaha , Doa dan Kerja Keras nya selama ini.

Ibu adalah Wanita Terindah yang tak akan pernah tergantikan sosoknya
Ibu adalah Wanita yang paling mencintai kita dari pada syapapun
Ibu adalah Jalan Menuju keberkahan
Ibu adalah Jalan Menuju Kesuksesan
Ibu adalah segala - galanya.

Mungkin tulisan gue tidak terlalu menyentuh hati kalian para pembaca terhormat, tapi Ciumlah tangan dan kaki ibumu. Minta maav lah kepada ibumu, Doakanlah Ibumu, Peluklah ibumu dengan kasih sayang, Kelak Ibumu akan meridhoi jalan mu dan Insya Allah kamu akan di beri Kemudahan dan Keberkahan dalam menjalani Hari - Hari mu oleh Allah SWT .Aminn

12 komentar:

  1. Gw suka posting loe....jadi kangen rumah hehe...hidup penuh perjuangan dan pengorbanan...so maksimalkan harimu sebaik mungkin (Sumber: Buku Kehidupan Mang Juhai)

  1. Nice, bener-bener salut gua sama lo dil, ternyata pandangan lo dalam nulis itu gak terbatas buat komedi aja, lo juga mampu buat berpikir dewasa tentang dunia sekitar, apalagi keluarga.

    Keep writing dil, walaupun cuma sedikit yg baca tapi suatu saat ketika udah bertambah umur kita bisa balik lagi baca tulisan2 kaya ini dan belajar lagi, soal bagaimana pola pikir kita berubah, cara pandang kita berubah dan udah pasti dengan menulis kita jadi lebih mudah mengingat.

    nb : gua jadi cengeng nih habis baca postingan yg ini, thanks man :')

  1. Hehehe , Makasih yak udah di baca, yoiyoi bner banget hidup penuh perjuangan dan pengorbanan. :D , SEMANGAT untuk Orang - Orang yang kita sayangin . :D

  1. @ Chakra : Makasih yaa Chakra , Alhamdulilah kalo tulisan gue bermanfaat, :D jangan sedih dong gue jadi sedih hehehehehe

    Jadi kangen Emak gue dah -_-" hahahaa, ntar malem nelpon emak gue ah, hayoo cakra kangen2an hahaha.

    Makasih bgt yah :)

  1. hidup itu memang tak slamanya manis dan berjalan sperti yg qt harapkan...
    ada saat dmana kita mrasakan manisnya hidup dan mendapatkan semua yg qt inginkan dengan mudah, tapi ada saat dmana kita harus mrasakan sbaliknya...

    ayo brusaha membahagyakan orang2 yang kau cintai slagi masih ada waktu... coz gak ada yg abadi didunia ini...

    btw, kok ada yg kurang ya dr tulisanmu itu ; ur father

  1. baguus yah... nangis baca'a... :( kk ku juga di PNJ sekarang.. hehhe mampir di blog aku >>> http://rindiblog17.blogspot.com/ *promosi*

  1. Good Job Guys, keep writing, keep listening and open up your mind

  1. @ jengajeng : betul, betul, betul berusha membahagiakan orang yang kita sayangin, nnti ada cerita lagi untuk bokap hehehe, thx yaaa

    @ Ririn : hehehe, alhamdulilah yah, siippp , nnti gue visit ke blog lo deh hehehe

    @indri : thx gan, bantu sundul yow up up up heheee

  1. dinho..
    setelah bikin cengar cengir di postingan sebelumnya..
    sekarang kamu bikin aku termehek mehek dan galau..
    kangen ibu... :'(

  1. heyy..mana lagi postingan yg lain???
    keep on writing bro.. ;)

  1. aku kangen pelukan terakhir ku saat di Bandara dgn air mata.. semoga aku bisa kembali dan memelukmu lagi ibuku.. Love u mom..

    Lanjut posting yang bisa kasi semangat buat kita2 yang jauh dari Ortu..

    :) Thanks dinyo saurus

  1. kacung bisa bikin nangis juga ternyata ???? hiks hiks *meres saputangan di baskom

Posting Komentar